Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Nasdem Masih Buka Pintu untuk PDI Perjuangan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 19 Juli 2022, 12:50 WIB
Nasdem Masih Buka Pintu untuk PDI Perjuangan
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh/Repro
Pintu komunikasi politik masih dibuka Nasdem kepada partai politik lain untuk menjalin kerja sama. Saat ini, partai pimpinan Surya Paloh ini mengakui sedang mersa dengan Demokrat dan PKS.  

"Saya tidak bisa menutupi bahwa intensitas komunikasi dengan partai ini (Demokrat-PKS) sangat intens, dalam rangka untuk menyatukan pikiran bersama. Tidak menutup kemungkinan akan berlanjut pada kesepakatan untuk maju bersama-sama,” kata Waketum Nasdem, Ahmad Ali saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/7).

Namun demikian, kata Ali, pihaknya belum menutup pintu kerja sama dengan Demokrat-PKS. Sebab, Nasdem masih membuka pintu untuk partai politik lain, dalam hal ini PDIP, mengingat Golkar-PAN-PPP (Koalisi Indonesia Bersatu) dan Gerindra-PKB sudah mempunyai capresnya masing-masing.

“Sekarang kan blok politik sudah terbentuk, ada KIB, Gerindra-PKB dan masing-masing sudah punya capres. Kemungkinan komunikasi dengan PDIP sangat terbuka,” tuturnya.

Apalagi, Nasdem dengan PDIP sudah memiliki pengalaman koalisi di pemerintahan sebelumnya.

“PDIP bukan orang baru, kami dua periode berkoalisi sama-sama dan baik-baik saja kan? Tidak pernah ada konflik yang membuat kaki merenggang,” tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA