Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Parpol Usung Kader Internal Jadi Calon Pemimpin, KPK: Jangan Hanya Berhenti Jadi Tim Sukses Kader Eksternal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 19 Juli 2022, 17:22 WIB
Dorong Parpol Usung Kader Internal Jadi Calon Pemimpin, KPK: Jangan Hanya Berhenti Jadi Tim Sukses Kader Eksternal
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata/Repro
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap partai politik (parpol) agar memajukan kadernya sendiri untuk mengikuti kontestasi Pemilu, bukan mengusung pihak luar yang mempunyai uang.

Pesan itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, saat memberikan bekal antikorupsi di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dan puluhan pengurus PKS lainnya dalam program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa siang (19/7).

Alex mengatakan, banyak parpol tidak mengusung kadernya sendiri untuk menjadi calon pemimpin. Kader internalnya justru hanya menjadi tim sukses dari calon yang diusung dari pihak eksternal parpol tersebut.

"Kami berharap bapak-bapak yang menjadi kader partai ini, ya kariernya tidak hanya menjadi tim sukses. Sering kader-kader itu ya kader saja, berhenti sampai kader, menjadi tim sukses. Calonnya yang maju siapa, dari luar, yang populer, yang punya duit, kan begitu," ujar Alex seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (19/7).

"Kita berharap enggak seperti itu. Buat apa bapak-bapak jadi kader partai kalau kariernya hanya berhenti jadi tim sukses, calonnya orang lain," sambung Alex.

Karena menurut Alex, tidak adil bagi kader yang sudah turut serta membesarkan parpol, tetapi hanya berhenti menjadi tim sukses.

"Tentu harapannya bapak-bapak itu kan yang sejahtera, bapak yang membesarkan partai kok, tiba-tiba ada orang baru masuk loh dia yang naik. Wah itu kan enggak adil kan, buat bapak-bapak kan, enggak adil kan, 'saya ini kan membesarkan partai', jangan hanya berhenti di tim sukses," pungkas Alex. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA