Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Pastikan KIB Solid dan Buka Pintu Bagi Parpol yang ingin Bergabung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 Juli 2022, 22:28 WIB
PAN Pastikan KIB Solid dan Buka Pintu Bagi Parpol yang ingin Bergabung
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) pastikan Koalisi Indonesia Bersatu (IB) yang digerakkan bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kian solid menatap Pemilu Serentak 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menegaskan, KIB juga sangat terbuka jika ada partai politik lainnya untuk bergabung. Bahkan, komunikasi itu intens dilakukan anggota koalisi dengan partai politik lain.

"Untuk gabung kan harus komunikasi, mesti ada silahturahmi. Jadi ya mau Golkar silahkan komunikasi dengan partai lain. PPP silahkan dan PAN juga begitu," ujar Yandri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyampaikan, komunikasi partai politik yang tergabung dalam KIB dengan partai politik lainnya tidak bisa diartikan sebagai celah membangun koalisi baru. Tapi, adalah sebuah upaya mengajak bergabung di dalam KIB.

"Komunikasi itu dalam rangka kita sesekali lagi kalau kita ada yang gabung alhamdulllah, tapi kalo gak bisa gabung kita bangun koalisi yang beradab gitu,” tegas Yandri.

“Silahturahmi antara parpol itu kan perlu dirawat, bukan berati kita saling meninggalkan, meniadakan, menciderai kesepakatan yang ada. Justru dalam rangka memperkuat kontestasi  2024,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA