Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP PAN Santai Tanggapi Laporan Terhadap Zulhas ke Bawaslu karena Kampanyekan Anaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Juli 2022, 00:03 WIB
DPP PAN Santai Tanggapi Laporan Terhadap Zulhas ke Bawaslu karena Kampanyekan Anaknya
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi santai adanya laporan terhadap Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang adanya pihak-pihak yang melaporkan. Sebab hal itu adalah bagian dari nilai-nilai demokrasi.

"Kami tentu tidak bisa melarang. Justru, kami akan mempelajari laporan tersebut. Karena sejauh ini, kami sudah berulang kali menjelaskan bahwa tidak ada pelanggaran dalam kegiatan PAN di Lampung seperti yang dilaporkan," kata Saleh Partaonan Daulay, kepada wartawan, Selasa (19/7).

Adapun, Menteri Perdagangan Zulhas dilaporkan ke Bawaslu terkait dugaan pelanggaran pemilu, lantaran mengkampanyekan anaknya saat membagikan minyak goreng murah.

Saleh meminta Bawaslu mencermati dengan baik dan hati-hati atas laporan tersebut. Sebab, kegiatan yang dilakukan Zulhas adalah murni agenda kepartaian yang sudah rutin digelar jauh sebelum menjadi Mendag. Olehnya karenanya, tuduhan dalam laporan tersebut tidak benar adanya.

"Dugaan dan tuduhan seperti ini adalah tidak benar. Sebab, kehadiran bang Zulhas di sana adalah sebagai Ketua Umum partai dan menggunakan fasilitas dan pembiayaan partai dan kader partai," tegasnya.

"Kegiatan PANsar murah adalah kegiatan yang sudah sering dilakukan sebelumnya di berbagai wilayah dan daerah. Kegiatan di Lampung itu sama saja dengan kegiatan sebelumnya," sambungnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut disebutkan ada dugaan praktik politik uang. Saleh menegaskan dugaan ini pun salah dan jauh dari kebenaran.

Sebab, kegiatan itu prinsip dasarnya adalah kegiatan sosial. PAN memang memprogramkan bagaimana agar dapat berkontribusi langsung ke masyarakat. Itu dilaksanakan sepanjang waktu dan sepanjang periode.

"Saya khawatir, jika kegiatan sosial begini dianggap salah, maka partai-partai lain pun akan terhalang untuk melakukan hal yang sama. Padahal, faktanya, hampir semua partai memiliki kegiatan sosial seperti ini," demikian Ketua DPP PAN ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA