Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Anwar Abbas: Alhamdulillah...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 20 Juli 2022, 13:21 WIB
Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Anwar Abbas: Alhamdulillah...
Habib Rizieq bertemu dengan keluarga di Petamburan, Jakarta Barat/Net
rmol news logo Bebas bersyarat Habib Rizieq Shihab hari ini turut disambut syukur oleh sejumlah pihak, tak terkecuali dari Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas.

"Alhamdulillah. HRS dinyatakan hari ini bebas bersyarat,” ucap Anwar lewat keterangan tertulisnya, Rabu (20/7).

Anwar menuturkan, kebebasan Habib Rizieq patut disyukuri dan disambut gembira oleh jutaan masyarakat. Pasca bebas dari Rutan Bareskrim, diharapkan ulama kharismatik ini bisa bertukar pikiran tentang permasalahan yang terjadi di Indonesia.

"Saya juga minta semua pihak tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta lebih mengedepakan pendekatan dialog daripada pendekatan hukum dan kekuasaan,” katanya.

Bukan menjadi rahasia lagi, rentetan peristiwa hingga kegaduhan sempat mengiringi proses hukum Habib Rizieq hingga berakhir di penjara. Berbagai aksi pun sempat digelar pendukung Habib Rizieq karena menilai perlakuan hukum tidak adil.

Oleh karenanya, Anwar Abbas meminta kepada semua pihak untuk merawat persatuan dan kesatuan, serta harus bisa menyelesaikan segala persoalan dengan baik.

"Acuan dan rujukan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara sudah jelas, yaitu Pancasila dan UUD 1945. Semua UU dan peraturan serta kebijakan yang dibuat di negeri ini jangan ada yang bertentangan dengan konstitusi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA