Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SDM Memadai, Lemkapi: Sudah Tepat Polda Metro Tangani Kasus Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Juli 2022, 15:31 WIB
SDM Memadai, Lemkapi: Sudah Tepat Polda Metro Tangani Kasus Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan/Net
rmol news logo Pelimpahan kasus baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo ke Polda Metro Jaya dianggap tepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan, Polda Metro Jaya memiliki SDM yang cukup dan profesional untuk menangani kasus besar tersebut.

Pelimpahan kasus ke Polda Metro Jaya ini, sambung Edi, dilihat juga sebagai upaya komitmen Polri untuk menangani kasus secara profesional. Edi mengatakan, Direskrimum di bawah komando Kombes Hengki Haryadi dianggap mampu mengungkapnya.

"Tepat. Sejak kemarin kami melihat kurang pas jika hanya ditangani Polres Jaksel. SDM Polres juga terbatas," kata Edi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/7).

"Kami melihat penarikan ini untuk penanganan yang lebih baik dan profesional. Kita meyakini polda metro jaya  bakal didukung dengan penyidik yang handal dan berpengalaman," imbuhnya.

Disisi lain, mantan anggota Kompolnas ini berpendapat, penanganan kasus oleh Polda Metro Jaya juga akan memudahkan koordinasi dan asistensi dari Mabes Polri dalam hal ini Bareskrim.

Sebab, kata Edi, fokus penyidik saat ini ialah
menyiapkan pembuktian secara ilmiah atau scientific crime investigation guna menemukan unsur tindak pidana dalam peristiwa berdarah di Duren Tiga itu.

Sebab menurutnya, seluruh hasil penyidikan dalam peristiwa berdarah ini harus berdasarkan bukti dan fakta dan bisa dibuktikan secara ilmiah.

"Kami tekankan, ini masalah hukum. Tidak bisa berdasarkan katanya katanya. Tidak demikian,” pungkas Edi Hasibuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA