Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bertemu Ketua DPD, Aktivis Gerakan Poros Perubahan Bahas Ancaman Kebebasan Berpendapat

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 Juli 2022, 22:15 WIB
Bertemu Ketua DPD, Aktivis Gerakan Poros Perubahan Bahas Ancaman Kebebasan Berpendapat
Gerakan Poros Perubahan bersilaturahmi dengan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta/Ist
Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Poros Perubahan bersilaturahmi dengan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7).

Inisiator Gerakan Poros Perubahan Andrianto mengatakan, pertemuan itu untuk menyambut kepulangan LaNyalla yang baru saja menjalankan ibadah haji.

Banyak isu yang dibahas pada pertemuan itu. Salah satunya, diceritakan Andrianto, adalah ancaman pembungkaman suara kritis melalui RUU KUHP.

"Jangan luput terhadap ancaman kebebasan pendapat dengan RUU KHUP terutama pasal penghinaan presiden yang jelas sudah d batalkan Mahkamah Konstitusi pada 2006 lalu," kata Andrianto.

Selain itu, lanjutnya, ada 14 poin krusial lain yang bermasalah dan masuk dalam draf RUU KUHP.

Untuk itu, Andrianto berharap DPD RI dapat memberikan atensi dan mengawasi jalannya pembahasan RUU KUHP.

Mendapat permintaan itu, LaNyalla berkomitmen untuk membuka ruang dialog dengan pihak-pihak terkait dalam pembahasan RUU KUHP itu.

"Kami akan berjuang untuk penegakan kedaulatan rakyat dengan mengiinisiasi pertemuan dengan pimpinan lembaga tinggi negara yakni Ketua MA, DPR, MPR juga Panglima TNI," pungkasnya.

Hadir pada pertemuan itu sejumlah aktivis, seperti Syahganda Nainggolan, Wahyono, Hendry Harmen, Hatta Taliwang, Liues Sungkharisma.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA