Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi PDIP: HRS Menawan Bila Jadi Perekat dan Perangkul, Bukan Pemukul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 21 Juli 2022, 08:22 WIB
Politisi PDIP: HRS Menawan Bila Jadi Perekat dan Perangkul, Bukan Pemukul
Habib Rizieq Shihab bertemu keluarga usai bebas bersyarat pada Rabu (20/7)/Net
rmol news logo Harapan besar digantungkan kepada ulama kharismatik, Habib Rizieq Shihab (HRS) yang telah dinyatakan bebas bersyarat sejak Rabu (20/7) agar bisa turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian disampaikan politisi senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno yang turut menyambut hangat bebasnya Habib Rizieq dari rumah tahanan Bareskrim Polri cabang Cipinang kemarin.

“Kita sampaikan selamat karena HRS telah menunjukkan taat hukum sebagai warga negara Indonesia,” kata Hendrawan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/7).

Hendrawan berharap pasca pembebasan bersyaratnya, Habib Rizieq yang memiliki jutaan pengikutnya itu bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk menumbuhkan kesadaran baru ke depan.  

“Persatuan bangsa, demokrasi yang damai dan inklusif, serta politik pencerahan peradaban akan menginspirasi langkah-langkah bangsa ke depan,” harapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI fraksi PDIP ini menuturkan, Habib Rizieq sebagai salah satu pemuka agama mempunyai peran dan tanggung jawab mempersatukan semua elemen bangsa. Bukan justru sebaliknya, kontraproduktif dan menimbulkan kegaduhan.

“HRS punya peran menawan bila dia menjadi kekuatan perekat dan perangkul, bukan penyekat dan pemukul,” demikian Hendrawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA