Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Nanto Puji Keberanian Jokowi Angkat Anak Muda, Tapi Penunjukan Nadiem Dinilai Tidak Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Juli 2022, 17:10 WIB
Cak Nanto Puji Keberanian Jokowi Angkat Anak Muda, Tapi Penunjukan Nadiem Dinilai Tidak Tepat
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dianggap menjadi inspirator bagi anak muda lantaran mampu mengakomodir aspirasi generasi milenial untuk masuk dalam kabinet Indonesia Maju. Hanya saja, Jokowi terkadang salah menempatkan anak muda yang kurang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Begitu kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dalam acara Diskusi Publik dengan tema “Pemuda Bertanya: Apa Legacy Jokowi?” di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/7).

“Beliau berani mengangkat anak-anak muda, walaupun kadang anak muda yang ditempatkan oleh Pak Jokowi tidak sesuai dengan job description dengan kemampuannya, misalnya Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek,” urai pria yang akrab disapa Cak Nanto.

Menurutnya, Nadiem Makarim tidak cocok menjadi seorang Mendikbudristek. Sebab, tidak sedikit kebijakan yang kontroversi di kalangan masyarakat, sehingga hal tersebut menjadi catatan buruk bagi pemerintahan Jokowi.

“Itu salah satu yang menurut Pemuda Muhammadiyah enggak pas. Saya apresiasi dia (Jokowi) menempatkan anak muda, tapi saya lebih apresiasi kalau menempatkan anak muda pada tempatnya yang sesuai dengan kemampuannya,” urainya

“Yang paling pas dia menempatkan Gus Yaqut sebagai menag,” demikian Cak Nanto mencontohkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA