Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tewasnya Brigpol Yosua, Jokowi: Buka Apa Adanya, Kepecayaan Publik ke Polri Harus Dijaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Juli 2022, 00:46 WIB
Tewasnya Brigpol Yosua, Jokowi: Buka Apa Adanya, Kepecayaan Publik ke Polri Harus Dijaga
Presiden Joko Widodo saat melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di Istana Negara/Net
rmol news logo Kasus tewasnya Brigadir Polisi (Brigpol) Yosua Hutabarat di kediaman dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo kembali mendapat sorotan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala negara ingin kasus tersebut harus diusut hingga tuntas dan ditangani secara transparan. Jokowi mengingatkan agart jangan sampai ada fakta-fakta yang disembunyikan.

“Sayakan sudah sampaikan. usut tuntas. Buka apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi. Transparan,” kata Jokowi disela kunjungan kerja di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/7).

Sebab, Jokowi menegaskan bahwa dengan tidak adanya fakta yang disembunyikan serta penaganan kasus yang transparan maka hal tersebut bisa menjaga nama baik Polri sebagai institusi sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa Polri serius dalam menangani kasus tersebut.

“Itu penting. Agar masyarakat tidak ada keragu-raguan terhadap peristiwa yang ada. Ini yang harus dijaga, kepercayaan publik terhadap Polri harus dijaga,” demikian pesan Jokowi.

Sejauh ini kasus yang statusnya sudah naik ke tahap penyidikan itu telah mencapai kemajuan. Terkini, tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menemukan rekaman CCTV rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan yang sebelumnya sempat dinyatakan rusak ataupun hilang.

CCTV tersebut kini tengah didalami oleh tim laboratorium forensik guna dilakukan singkronisasi dan kalibrasi waktu. Jika penyidikan telah rampung, Polri berjanji akan membuka CCTV tersebut bersama dengan hasil penyidikan yang telah dilakukan. Meski kasusnya telah naik ke penyidikan, hingga kini belum ada tersangka dalam peristiwa berdarah di Duren Tiga pada Jumat sore (8/7) itu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA