Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Punya Pengalaman Dijajah, Cak Nanto Yakin Indonesia Bisa Lalui Ancaman Krisis

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 Juli 2022, 04:23 WIB
Punya Pengalaman Dijajah, Cak Nanto Yakin Indonesia Bisa Lalui Ancaman Krisis
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto/Net
Negara-negara di dunia termasuk Indonesia dihantui ancaman krisis global imbas dari perang Rusia dengan Ukraina, ditambah hantaman badai pandemi Covid-19. Sejumlah negara bahkan telah memasuki masa-masa kritis dan sudah kolaps seperti yang terjadi di Sri Lanka.

Dari sejumlah prediksi, ancaman resesi yang bakal dihadapi Indonesia sebenarnya telah ada di depan mata.  

Melihat hal tersebut, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto berkeyakinan kalau Indonesia mampu menghadapi dengan baik segala bentuk ancaman, wabil khusus resesi ekonomi.

Pasalnya, kata dia, Indonesia telah mengalami penjajahan yang begitu panjang dan besar, sehingga dianggap mampu menghadapi ancaman krisis global dengan baik.

"Indonesia pasti kuat. Bangsa ini sudah terlatih untuk kuat dengan penjajahan yang begitu besar. Masa yang seperti ini kita tidak kuat, kita ini sudah terlatih,” kata cak Nanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (21/7).

Disisi lain, ia berharap pemimpin yang akan datang harus mampu berpikir go internasional yang mampu membangun citra keberagaman, dan keberhasilan yang diraih Indonesia harus menjadi teladan bagi negara-negara lain.

“Tinggal bagaimana pemimpin yang akan datang mampu merajut dan mengorbitkan setiap gagasan orang-orang yang ada di negara kita,” demikian Cak Nanto.


EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA