Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dongeng Hari Anak, Wakil Ketua KPK Ceritakan Tukang Kayu Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 22 Juli 2022, 10:14 WIB
Dongeng Hari Anak, Wakil Ketua KPK Ceritakan Tukang Kayu Jadi Presiden
Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata di tengah-tengah anak-anak menyambut peringatan Hari Anak Nasional/Repro
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut andil dalam menyambut peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lembaga pimpinan Firli Bahuri ini menggelar acara "Dongeng Hari Anak Nasional" bertajuk "Anak Indonesia Tangguh, Peduli, dan Berani Lawan Korupsi" yang diselenggarakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat pagi (22/7).

Acara tersebut diikuti sebanyak 30 siswa kelas 1 sampai 3 dari SD Negeri Guntur 01 serta para guru. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata memberi edukasi tentang bahaya korupsi kepada anak-anak.

"Itu dimulai dari ketidakjujuran, suka berbohong, disuruh belanja sama ibunya, harganya cuma Rp 1.000, tapi adik-adik ngakunya Rp 5 ribu, nah itu kan juga enggak jujur. Itu bagian dari korupsi," ujar Alex seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/7).

Alex menjelaskan, meskipun Hari Anak Nasional jatuh esok hari, KPK terlebih dahulu menggelar acaranya. Menurut Alex, Hari Anak Nasional perlu diperingati lantaran anak-anak adalah masa depan bangsa.

"Jadi nanti saya Pak Alex, Bu Guru, Pak Kepala Sekolah suatu ketika kan harus berhenti bekerja karena usianya sudah tua, sudah enggak sanggup lagi. Yang menggantikan siapa? Ya kalian semua nanti. Jadi perlu disiapkan sejak dini," kata Alex.

Alex pun mengibaratkan seperti sebuah pohon. Di mana, pohon ketika rantingnya sudah tua dan daunnya menguning dan gugur, maka akan digantikan oleh tunas-tunas pohon.

Sehingga, kata Alex, tunas pohon harus dipelihara dengan baik agar pohon tersebut tumbuh menjadi ranting yang sehat, serta daunnya rimbun.

Untuk memberikan semangat dan motivasi anak-anak, Alex lantas menceritakan gambaran perjalanan Presiden RI Jokowi.

"Dulu Pak Jokowi itu hanya tukang kayu, tapi sekarang jadi presiden. Hebat kan. Jadi, belajar yang rajin, tekun, disiplin, nah itu menjadi syarat untuk menjadi pimpinan bangsa ke depan," pungkas Alex. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA