Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Igor Dirgantara: Nasdem Nampaknya Frustasi Tak Punya Kader Diusung Capres 2024, Makanya Sebut Prabowo Tua

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Juli 2022, 15:23 WIB
Igor Dirgantara: Nasdem Nampaknya Frustasi Tak Punya Kader Diusung Capres 2024, Makanya Sebut Prabowo Tua
Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara/Net
Pernyataan Ketua DPP Partai Nasdem, Zulfan Lindan, yang mengklaim Ketumnya, Surya Paloh menyarankan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk tidak nyapres di 2024 karena faktor usia dinilai sebagai sikap frustasi partai.

Begitu disampaikan Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/7).

"Jadi sepertinya NasDem agak frustasi karena enggak punya kader yang bisa diusung di Pilpres 2024," ujar Igor.

Meski sudah dibantah oleh Prabowo melalui Jubirnya, Dahnil Anzar Simanjuntak bahwa Surya Paloh tidak pernah melarang Prabowo untuk nyapres di 2024 karena usianya sudah tua, menurut Igor ada maksud yang disampaikan Nasdem melalui Zulfan.

"Lalau Nasdem sekonyong-konyong enggak ada angin, enggak ada hujan bawa-bawa nama Prabowo itu juga patut dipertanyakan juga," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut Igor berpendapat, pernyataan Zulfan bisa dikategorikan sebagai upaya pencekalan kepada sosok Menteri Pertahanan tersebut yang berhak mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang.

"Pasal 28D ayat (3) (UUD 1945) itu menjamin semua warga negara punya kesempatan yang sama untuk berkompetisi di dalam Pemilu, baik suku, agama, usia, jenis kelamin," tuturnya.

"Jadi secara UU salah ngomong gitu. Itu namanya politik identitas berdasarkan usia. Jadi yang tua enggak boleh maju (tapi) yang muda boleh maju. Itu kan sama saja," demikian Igor.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA