Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Presiden Pertama dari Sipil yang Dipilih Langsung, Kerjanya Pantas Disebut Bapak Pemuda Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 23 Juli 2022, 15:15 WIB
Jokowi Presiden Pertama dari Sipil yang Dipilih Langsung, Kerjanya Pantas Disebut Bapak Pemuda Indonesia
Diskusi bertajuk "Pemuda Bertanya: Apa Legacy Jokowi?"/Net
rmol news logo Predikat Bapak Pemuda Indonesia diusulkan disematkan kepada Presiden Joko Widodo. Alasannya, Jokowi dinilai telah memberi kesempatan generasi muda mendapat tanggung jawab sebagai menteri atau staf khusus presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dikatakan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto predikat serupa sudah diberikan kepada presiden terdahulu, seperti Presiden Soekarno dengan sebutan Bapak Proklamator, Soeharto sebagai Bapak Pembangunan, dan Habibie disematkan sebagai Bapak Teknologi.

"Saya harap Pak Jokowi menegasikan diri sebagai legacy yang berkepanjangan sebagai Bapak Pemuda Indonesia," kata Cak Nanto, dalam diskusi bertema 'Pemuda Bertanya: Apa Legacy Jokowi?', di Jakarta, Kamis lalu (21/7).

Cak Nanto menyampaikan kepemimpinan Jokowi menjadi inspirasi untuk semua anak muda Indonesia. Jokowi berani dalam mengambil keputusan dan dapat merangkul lawan politiknya.

Senada dengan Cak Nanto, Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat membeberkan warisan Jokowi dalam sejarah, yakni sebagai sebagai seorang warga sipil yang berhasil terpilih menjadi Presiden Indonesia.

"Ada legacy yang tidak bisa dilupakan sama sekali. Pak Jokowi, yang bukan siapa-siapa, berasal dari rakyat sipil namun bisa menjadi Presiden Indonesia melalui pemilu langsung," jelas Sahat.

Belajar dari pengalaman Jokowi, maka ia meyakini siapa pun bisa menjadi pemimpin bangsa ke depan, tidak harus pemilik partai atau berdarah ningrat.

Namun ia tidak menampik, program dan kebijakan Jokowi terkadang sulit dijalankan jajaran pejabat lainnya, baik di tingkat pusat, ataupun daerah.

"Di sini peran organisasi pemuda lintas agama menyiapkan, mengader para pemimpin muda ke depan. Oleh karena itu, salah satu program berkelanjutan yang akan kita lakukan adalah Pemuda Negarawan Lintas Agama Menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA