Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Anies Baswedan: JIS Dibangun untuk Jadi Kandang Persija

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 Juli 2022, 08:50 WIB
Anies Baswedan: JIS Dibangun untuk Jadi Kandang Persija
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara dipastikan akan menjadi kandang alias homebase dari tim sepakbola kebanggaan warga ibukota, yakni Persija Jakarta.

Penegasan ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menggelar Welcome Dinner yang dihadiri Persija Jakarta dan klub sepakbola Thailand Chonburi FC di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu malam (24/7).

“JIS dibangun untuk menjadi homebase-nya Persija, karena itu kami fasilitasi,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Kendati begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan saat ini masih ada urusan administrasi yang musti dituntaskan. Termasuk masalah verifikasi agar bisa digunakan.

“Begitu dilengkapi (administrasi) nanti kami siap untuk bisa digunakan,” kata Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Janurianto mengatakan pihaknya sementara mendaftarkan Stadion Gelora Bung Karno atau GBK sebagai homebase.

Dalam administrasi pendaftaran yang diatur PSSI, homebase hanya boleh diisi satu. Namun Persija tetap bisa bermain di tempat lain seperti JIS dan Stadion Patriot.

"Saya lihat masalah administratif itu bukan sesuaitu yang tidak bisa ditangani oleh Jakpro. Jadi itu mungkin dalam waktu dekat, harusnya bisa diselesaikan, sehingga pada periode berikutnya kami bisa mempergunakan JIS,” tandas Ambodo.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA