Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salim Segaf: Ketahanan Keluarga Kunci Entaskan Masalah Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 24 Juli 2022, 21:43 WIB
Salim Segaf: Ketahanan Keluarga Kunci Entaskan Masalah Anak
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri/RMOLJabar
rmol news logo Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri menjelaskan, ketahanan keluarga memiliki peranan yang vital untuk menyelesaikan persoalan keluarga.

Menurut Salim, pendidikan maupun pengajaran yang pertama kali didapat anak berasal dari keluarga. Setiap masalah anak merupakan permasalahan semua pihak.

"Pertama dimulai dari rumah tangga, pasti anak itu punya orang tua. Jadi ketahanan keluarga itu penting. Rumah tangga itu yang sakinah, mawadah, warohmah," kata Salim seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (24/7).

Dalam pandangan Salim, keluarga yang tidak kompak, anak bisa mengalami berbagai permasalahan. Apalagi, ayah dan ibu kerap sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, sehingga sang buah hati tidak mendapatkan perhatian penuh.

Atas dasar itu, Salim mengatakan negara harus hadir dalam memberikan pengarahan, pembinaan, dan edukasi kepada seluruh keluarga.

Selain itu, Salim menekankan pentingnya penegakan hukum harus berjalan tegas. Dengan demikian, berbagai hantaman moral dan kejahatan akan bisa ditekan.

"Kalau tidak anak-anak Indonesia akan menjadi korban perbuatan orang orang yang biadab dan tidak punya akhlak yang merusak karakter bangsa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA