Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tak Masalahkan Hubungan dengan Nasdem, Ketua PDIP: Perintah Megawati, Kader Berkoalisi dengan Rakyat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 25 Juli 2022, 16:32 WIB
Tak Masalahkan Hubungan dengan Nasdem, Ketua PDIP: Perintah Megawati, Kader Berkoalisi dengan Rakyat
Ketua DPP Bidang Pemuda dan Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat/RMOL
Hubungan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem belakangan dianggap kurang harmonis. Kondisi itu, dipandang akan membuat sulit jalan bagi kedua parpol untuk membangun koalisi pada Pemilu Serentak 2024.

Terlebih, kandidat yang diangkat oleh Partai Nasdem seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap mendapatkan kritik dari kader PDIP.

Soal kondisi itu, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bukanlah satu persoalan serius.

Kata dia, seluruh kader banteng telah diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkoalisi dengan rakyat dan terjun langsung di tengah masyarakat.

"Kita ini diperintahkan bukan untuk berbicara, berwacana ke atas, kita tugasnya adalah turun politik ke bawah ke rakyat, serta melakukan konsolidasi, bersatu dengan rakyat,” ujar Djarot di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7).

Djarot mengatakan kader PDIP juga tidak boleh terjebak dengan kepentingan politik di tingkat elit, namun lebih mendekatkan diri ke rakyat untuk mendengar langsung aspirasi rakyat kecil.

"Tidak terjebak dengan hiruk pikuk wacana di tingkat elit, kader PDIP turun ke bawah, tentang masalah proses itu, pembicaraan komunikasi dan silaturahmi biarkan berjalan secara alamiah,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA