On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prabowo Subianto Nyatakan Sikap Soal Pencapresan dalam Rapimnas Gerindra Akhir Bulan Ini

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Juli 2022, 21:19 WIB
Prabowo Subianto Nyatakan Sikap Soal Pencapresan dalam Rapimnas Gerindra Akhir Bulan Ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menjawab pertanyaan soal akan maju sebagai calon presiden atau tidak pada Pemilu Serentak 2024, dalam waktu dekat.

Tepatnya, sikap dan jawaban itu akan disampaikan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan juga ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Namun, karena Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

"Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Ahmad Muzani kepada wartawan, Senin (25/7). .

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuhnya.

Atas dasar itu, Muzani berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra di mana pun berada untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

Sebab, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

"Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," katanya.

Muzani menyadari bahwa SICC tidaklah cukup menampung seluruh peserta, kader, pengurus Partai Gerindra dari berbagai pelosok Tanah Air. Oleh karena itu, dengan meminta maaf jika dalam penyelenggaraan Rapimnas nanti harus membatasai jumlah yang datang secara fisik.

"Jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres," tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA