Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Syuro PKB Minta MUI Ikut Turun Tangan Teduhkan Umat Jelang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 27 Juli 2022, 11:32 WIB
Dewan Syuro PKB Minta MUI Ikut Turun Tangan Teduhkan Umat Jelang Pemilu
Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKB, Maman Imanulhaq/Net
rmol news logo Dinamika politik menjelang kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang membuat semua elite politik sudah mulai pasang kuda-kuda menyiapkan strategi pemenangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKB, Maman Imanulhaq berharap tahun politik mendatang dihelat dengan tenang, aman, dan damai. Tak ada polarisasi yang begitu kentara seperti Pilpres 2019 lalu.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB ini juga meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut turun tangan meneduhkan iklim politik yang biasanya panas, bahkan dibubuhi provokasi mengatasnamakan agama.

"Jangan sampai Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang dirusak dengan politik agama yang menggunakan keterbelahan umat untuk memastikan kemenangan politik," kata Maman dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Dengan kewenangan yang dimiliki, MUI harus proaktif memastikan jalannya pemilihan umum maupun presiden yang tenang dan damai.

Selain itu, pengasuh Ponpes Al Mizan itu pun berharap para politisi urung memainkan politik SARA, apalagi menggunakan ayat-ayat suci untuk mengkampanyekan para jagoannya.

"Kita telah melewati Pilpres dan Pilkada yang keras. Hasilnya, polarisasi di masyarakat meruncing dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai pemilu mendatang dinodai kembali dengan politisasi SARA yang ujungnya mengarah pada kerusakan tatanan sosial masyarakat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA