Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firman Jaya Daeli: Integrasi Pembangunan Sulsel dan Kawasan Menuju Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 27 Juli 2022, 12:20 WIB
rmol news logo Peningkatan kualitas pembangunan menuju Indonesia maju menjadi pokok bahasan dalam rangkaian pertemuan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli bersama sejumlah tokoh baru-baru ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Senin (25/7), Firman Jaya bertemu dan berdiskusi bersama Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Chuzaini Patoppoi di Kantor Mapolda, Makassar, Sulsel.

Pertemuan persahabatan dan diskusi informal berintikan pada percepatan dan peningkatan kualitas pembangunan Indonesia Maju dan pembumian Presisi Bhayangkara.

Firman Jaya Daeli yang juga pernah menjadi Tim Perumus UU Kepolisian, UU Kejaksaan, dan UU Pertahanan Negara itu juga bertemu dan berdiskusi dengan Kepala Kejaksaan Provinsi Sulawesi Selatan (Kajati Sulsel), Febrytriyanto, Selasa kemarin (26/7).

"Pertemuan dan diskusi dua sahabat lama membahas mengenai pemaknaan institusi Adhyaksa secara berarti dan massif dalam kerangka dan konteks membangun dan menuju Indonesia maju," kata Firman Jaya, Rabu (27/7).

Kajati Sulsel Febrytriyanto adalah pejabat struktural Kejaksaan RI, dengan jabatan setara dengan jenderal bintang dua senior. Pernah menjadi Kajati Sulawesi Tenggara dan Inspektur pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (JAM Pengawasan) Kejaksaan Agung RI, dan kini menjadi Kajati Sulsel.

Firman yang juga pernah menjadi Komisi Politik dan Hukum DPR RI serta dosen tamu di Sespimmen Polri ini juga bertemu dan berdiskusi bersama dengan Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto.

Dikatakan Firman, konstruksi dan substansi pemikiran yang tumbuh dan berkembang adalah pemaknaan konstitusionalitas keindonesiaan dan pembangunan kapasitas kelembagaan beserta kualitas peranan untuk membangun Provinsi Sulsel dan kawasan menuju Indonesia maju.

"Ada dan terbangunnya kualitas dan profesionalitas sistem pendidikan, kemahasiswaan, kebudayaan, keekonomian, kewiraswastaan, hukum, keamanan, dan otonomi daerah penting menuju Indonesia maju," tutupnya.

Kunjungan Firman Jaya Daeli ke Makassar merupakan sebuah kunjungan untuk beberapa tugas dan kegiatan.

Kunjungan di Sulsel berlangsung setelah selesai kunjungan kerja, tugas, dan kegiatan di kota Ternate dan Kota Jailolo Kabupaten Halmahera Barat di Provinsi Maluku Utara. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Provinsi Sulsel, lalu ke Provinsi Bali, dan ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA