Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faktor PKB jadi Alasan Rapimnas Gerindra Diundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 27 Juli 2022, 18:28 WIB
Faktor PKB jadi Alasan Rapimnas Gerindra Diundur
Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco/Net
rmol news logo DPP Partai Gerindra terpaksa memundurkan rencana Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra menjadi 13 Agustus 2022. Mulanya Rapimnas akan digelar pada 30 Juli 2022.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, salah satu agenda rapimnas yakni pengumuman soal kesediaan Prabowo maju sebagai capres 2024. Rapimnas Gerindra nantinya akan dibarengi dengan deklarasi koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Di samping agenda tersebut (deklarasi Prabowo capres) ada agenda juga rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan," kata Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/7).

Atas dasar itu, Dasco menyebut Rapimnas Gerindra akhirnya diundur pada 13 Agustus 2022. Rapimnas Gerindra juga akan dibarengi dengan deklarasi koalisi serta pengumuman capres dan cawapres.

"Akhirnya kemudian rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus 2022," ujarnya.

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI fraksi Gerindra ini belum bisa memastikan soal sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

"Nanti tunggu tanggal mainnya kalau itu," katanya.

Dasco hanya menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan datang di acara Rapimnas Gerindra 13 Agustus 2022 nanti.  

"Soal deklarasi kan, ya kalau deklarasi bersama kan engga mungkin kita sendirian, ya rencananya begitu (Ketum PKB Cak Imin datang)," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA