Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Siap Tampung Bupati Karawang, Golkar Jabar Berharap Bisa Dorong Kemenangan Airlangga Hartarto pada 2024

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Juli 2022, 00:37 WIB
Siap Tampung Bupati Karawang, Golkar Jabar Berharap Bisa Dorong Kemenangan Airlangga Hartarto pada 2024
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana/RMOLJabar
Kekalahan Cellica Nurrachadiana dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Karawang. disambut "hangat" oleh partai politik lainnya. Mereka pun siap menggelar karpet merah bagi Bupati Karawang tersebut.

Salah satunya adalah Partai Golkar Jawa Barat. Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, menyatakan partainya membuka pintu selebar-lebarnya untuk Cellica jika ingin bergabung.

"Partai Golkar adalah partai terbuka, jadi siapapun yang ingin bergabung sejauh memiliki visi dan misi yang sama silakan," kata MQ Iswara, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Kota Bandung, Rabu (27/7).

Iswara mengaku mengenal dekat dengan sosok Bupati Karawang dua periode itu. Dirinya dan Cellica juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Secara pribadi saya juga kenal baik saat di DPRD Jabar. Apalagi kita sama-sama kita ketahui kapasitas Bu Cellica yang saat ini menjabat Bupati Karawang dua periode," jelasnya.

Apalagi, lanjut Iswara, Partai Golkar merupakan partai pengusung saat Cellica kembali maju dalam Pilkada Karawang 2020 lalu.

"Salah satu Bupati yang berhasil, rajin turun ke lapangan, dan sangat komunikatif dan peduli ke masyarakat," papar Iswara yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar.

Partai Golkar juga bukan kali pertama membuka pintu selebar-lebarnya untuk kepala daerah ataupun tokoh yang ingin bergabung. Baru-baru ini, Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan sudah resmi bergabung dengan partai besutan Airlangga Hartarto ini.

"Alhamdulilah, saat ini kita ketahui Wabup Bandung Syahrul Gunawan sudah resmi menjadi pengurus DPD Golkar Jabar, juga Wabub Sumedang Pak Erwan sedang dalam proses dan sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto," jelasnya.

Iswara berharap, dengan semakin banyaknya tokoh ataupun kepala daerah bergabung dengan Partai Golkar, maka semakin dekat pula kemenangan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

"Karena kami ingin menang di pileg dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI, tentunya kami bersyukur jika semakin banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan teman-teman Milenial yang bergabung ke Partai Golkar," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA