Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Ekonomi Digital UMKM, Kegiatan Konkrit Hadirkan Benefit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Juli 2022, 22:56 WIB
Meutya Hafid: Ekonomi Digital UMKM, Kegiatan Konkrit Hadirkan Benefit
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/Repro
rmol news logo Pesatnya perkembangan teknologi melahirkan budaya digital baru, tak terkecuali di bidang ekonomi dan keuangan. Tawaran kemudahan dengan tekonoligi digital, bisa menjadi pijakan dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Begitu disampaikan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema "Pemanfaatan Ruang Digital Bagi UMKM", Kamis (28/7).

Dikatakan Meutya Hafid, ruang digital untuk UMKM menjadi sarana yang baik untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan jaringan usaha dan meningkaykan keuntungan.

"Ekonomi digital untuk UMKM menjadi kegiatan yang konkrit yang bisa dihitung tingkat kegiatannya. Tinggal bagaimana keaktifan dan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan agar mendapatkan benefit," ujarnya.

Untuk memanfaatkan digital dalam pengembangan UMKM, legislator Partai Golkar ini mengatakan, diperlukan kecakapan digital yang cukup bagi pelaku UMKM.

Menurutnya, kecakapan atau kekuatan literasi digital merupakan gerbang awal bagi perkembangan digitalisasi UMKM.

"Diperlukan kecakapan digital bagi pebisnis UMKM agar dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan dapat memahami karakteristik pelanggan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA