Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Masih Terbuka dan Realistis soal Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 Juli 2022, 11:04 WIB
KIB Masih Terbuka dan Realistis soal Capres
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno/Net
rmol news logo Penilaian Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah terhadap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai berlebihan. Apalagi jika penyebutan koalisi bohong-bohongan hanya didasari pada belum ditentukannya calon presiden dari koalisi tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan, Jumat (29/7).

“KIB belum memutuskan siapa capres dan cawapres, jadi masih terbuka siapapun yang akan diusung, PAN boleh usul siapa, yang lain siapa, pada akhirnya akan berkompromi siapa yang dianggap realistis ketiga partai ini untuk maju bersama,” urainya.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai KIB yang digawangi PPP, PAN dan Golkar merupakan koalisi yang inklusif alias terbuka pada siapa saja. Apalagi, partai lain juga masih berpeluang untuk bergabung.

Di sisi lain, Adi juga menyinggung rencana koalisi dari Partai Gerindra dan PKB. Menurutnya, koalisi ini akan menjadi batu ujian bagi KIB.

“Kelihatannya serius koalisinya. Minimal koalisi antar partai. Koalisi ini akan diuji kalau yang maju adalah Prabowo dan Prabowo tidak menyertakan Muhaimin sebagai wakil, karena PKB yang mau berkoalisi ya harus muhaimin sebagai wakilnya,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA