Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kriminolog Sesalkan Hasil Autopsi Brigadir J yang Makan Waktu 4-8 Minggu

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 29 Juli 2022, 22:07 WIB
Kriminolog Sesalkan Hasil Autopsi Brigadir J yang Makan Waktu 4-8 Minggu
Brigpol Yosua Hutabarat semasa hidup dan jenazahnya/Net
Tim forensik menyampaikan hasil autopsi Brigadir J baru akan keluar 4-8 minggu kemudian. Hal ini menjadi polemik di tengah masyarakat lantaran seolah-olah ada yang ditutupi dari dalam mengungkap kematian Brigadir J.

Pakar hukum pidana Agustinus Pohan menyayangkan tim forensik yang melakukan autopsi Brigadir J tersebut, karena masyarakat akan berpandangan negatif atas perkara tersebut.

"Ini salah satu yang kita sesalkan, padahal untuk memulihkan kepercayaan masyarakat, salah satunya kecepatan dalam mengungkap kasus tersebut,” kata Agustinus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/7).

Diketahui, ketua tim autopsi ulang jasad Brigadir J Ade Firmansyah menuturkan tim forensik memiliki kendala dalam melakukan autopsi jasad Brigadir J lantaran sudah diformalin.

Sehingga memakan waktu yang lama untuk melakukan penelitian dan analisa penyebab utama kematian Brigadir J. Selain itu, tim forensik juga tidak ingin terburu-buru dalam menyimpulkan penyebab awal kematian Brigadir J.

"Kami tidak ingin tergesa-gesa dalam pemeriksaannya, jadi diperkirakan hasil autopsi akhir dapat diketahui antara 4 pekan dan 8 pekan dari sekarang," kata Ade, Rabu (27/7).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA