On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Titah Jokowi ke Relawan: Jangan Terjebak Urusan Pilpres 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 11:26 WIB
Titah Jokowi ke Relawan: Jangan Terjebak Urusan Pilpres 2024
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Foreder, Aidil Fitri/Net
Salah satu arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat mengumpulkan relawan di Istana Kepresidenan Bogor adalah meminta tidak terburu-buru terlibat politik Pilpres 2024.

Sebagai relawan yang ikut menghadap Jokowi, Ketua Umum Relawan Demokrasi (Foreder) Aidil Fitri meminta arahan 'ojo kesusu' tersebut segera disikapi semua organ relawan.

"Saya pikir penekanan Pak Jokowi sudah tetap dan harap seluruh organ relawan taat dan patuh," kata Aidil kepada wartawan, Sabtu (30/7).

Jokowi, kata Aidil, juga meminta relawan agar bergerak bersama pemerintah membantu membangkitkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, situasi global tengah tidak sedang baik terutama karena krisis akibat perang Rusia dan Ukraina.

Lebih lanjut, Aidil menyebut kerja-kerja kolaboratif semua elemen bangsa bisa membuat Indonesia bertahan dalam situasi apa pun. Karena itu, perbedaan-perbedaan orientasi politik perlu dikesampingkan demi kepentingan yang lebih besar, yakni bangsa dan negara.

"Itulah pesan utama Presiden Jokowi agar setiap elemen bangsa, termasuk relawan Jokowi tidak terjebak dalam urusan Pilpres atau capres-cawapres dengan mengorbankan kepentingan rakyat dan bangsa," pungkas Aidil.

Selain Foreder, perwakilan relawan Jokowi yang lainnya seperti Projo, Seknas Jokowi, Pena 98, KIB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, Pospera, Arus Bawah Jokowi, Sahabat Buruh Relawan Jokowi, Bara JP, Solmed, RPJB, Pos Raya, GK Center, dan Almisbat pun hadir.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA