Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Golkar: Tahun Baru Islam Optimisme untuk Bangkit dari Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 14:40 WIB
Ketum Golkar: Tahun Baru Islam Optimisme untuk Bangkit dari Pandemi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi langkah awal selama satu tahun ke depan untuk terus mencetak optimisme masyarakat dan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang lebih maju.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam menyambut tahun baru Islam yang jatuh pada hari ini dalam kalender nasional, Sabtu (30/7).

Airlangga berharap, hari pertama tahun 1444 hijriah memicu semangat seluruh umat Islam untuk menyongsong sepanjang tahun ini agar lebih bermakna, bermanfaat, berkah, dan diridhai Allah SWT.

“Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriah untuk seluruh umat Islam, khususnya di Indonesia. Semoga tahun ini kita lebih bersemangat melakukan perbaikan, bermanfaat untuk sesama, dan mendapat ridha Allah SWT,” tutur Airlangga dalam keterangan, Sabtu (30/7).

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Airlangga menyebut kondisi global berpotensi menghadapi tantangan baru akibat peristiwa di dunia. Mulai dari ancaman krisis pangan, hingga ekonomi akibat ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Namun, semangat dan optimisme umat Islam, ibarat sedang berkhusnudzon pada Allah SWT. Semangat itulah yang bisa jadi mendapat ridha Allah sehingga Indonesia tetap diberi kemudahan, dan kesuksesan menghadapi pandemi Covid-19 dan ancaman krisis pangan serta ekonomi.

“Sesuai hadist ‘Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku’. Umat Islam berhasil menghadapi segala tantangan yang ada,” tegas Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

Di sisi lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengingatkan masih banyak tantangan kedepan bagi umat dan pemerintah.

Dengan semangat baru, persatuan yang kokoh, optimisme, sinergi umat dan pemerintah, serta doa seluruh umat, masyarakat dan Pemerintahan Presiden Jokowi bisa mengulang sukses menghadapi ancaman resesi global dan tekanan pandemi Covid-19.

"Artinya, ada optimisme umat dan pemerintah untuk bangkit, setelah pandemi Covid-19," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA