On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

3 Kongsi Politik Pilpres Hadir ke Pernikahan Anak Anies, Belum Tentu Mau Mendukung di 2024

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 20:22 WIB
3 Kongsi Politik Pilpres Hadir ke Pernikahan Anak Anies, Belum Tentu Mau Mendukung di 2024
Elit partai politik saat menghadiri pernikahan putri Anies Baswedan/Ist
Kehadiran banyak tokoh politik dalam acara pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, tidak lantas menjadi ajang usung mengusung tokoh untuk Pilpres 2024.

Begitu pendapat Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7).

"Kalau pun toh banyak elit yang hadir ke pernikahan anakya Anies, tidak juga bisa ditafsirkan secara sederhana bahwa seakan-akan tokoh yang hadir di situ mendukung Anies," ujar Adi.

Dari sekian banyak tokoh yang hadir, Adi melihat adanya keterwakilan untuk 3 poros koalisi Pilpres yang sudah terbentuk maupun yang sedang membangun komunikasi.

"Disitu yang hadir juga banyak kongsinya. Ada KIB, ada kemungkinan Gerindra dan PKB, dan ada Nasdem dan PKS serta Demokrat," katanya.

Maka dari itu, Adi menafsirkan kehadiran tokoh-tokoh politik yang hair ke acara pernikahan Mutiara Baswedan bukan dijadikan momentum konsolidasi politik 2024.

"Itu sebagai bentuk perkawanan  biasa aja, diundang dan hadir. Biasa saja, enggak ada kaitannya dengan politik," tuturnya.

"Semua partai itu kan sudah berkongsi sekarang, berbeda pilihan politiknya," demikian Adi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA