Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekomendasi Capres PAN Jatim: Zulhas, Airlangga Hartarto, hingga Suharso Monoarfa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 31 Juli 2022, 01:23 WIB
Rekomendasi Capres PAN Jatim: Zulhas, Airlangga Hartarto, hingga Suharso Monoarfa
Ketum PAN, Zulkifli Hasan, diusulkan akar rumput partai di Jatim untuk jadi capres pada 2024/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN)  Jawa Timur mendorong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Tidak sendirian, dua nama lain yang diusulkan ada Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rekomendasi tersebut menjadi kesimpulan dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PAN Jawa Timur di Empire Palace, Surabaya, Sabtu (30/7).

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, menyebut usulan nama capres tersebut merupakan akumulasi aspirasi kader PAN dari 38 kabupaten/kota yang sebelumnya telah menggelar Rakerda.

"Saya kira ketua umum kami Zulkifli Hasan tentu sudah pasti favorit diusulkan. Dari eksternal ada nama Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa bersaing ketat," kata Rizki Sadig.

Selain tiga tokoh di atas, nama-nama lain yang juga muncul dari akar rumput PAN Jatim adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa.

"Perlu digarisbawahi bahwa agenda PAN memilih ini murni menggali aspirasi kader. PAN tidak mau asal usung jika kader tidak berkenan. Munculnya nama Anies, Airlangga, hingga Suharso Manoarfa adalah aspirasi kader yang harus didengar," lanjut Rizki.

Rizki menambahkan, munculnya nama Airlangga dan Suharso yang notabene merupakan ketum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu bisa jadi merupakan efek dari berbagai komunikasi intens yang digelar parpol KIB di Jawa Timur.

Rakerwil PAN Jatim kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Turut hadir bersama Zulhas, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, serta anggota DPR RI Fraksi PAN dari Jatim Zainuddin Maliki, Slamet Ariyadi, dan Sungkono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA