Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Mahasiswa Merah Putih: Generasi Muda Cermat Pilih Pemimpin Kekinian dan Kharismatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 31 Juli 2022, 15:03 WIB
Forum Mahasiswa Merah Putih: Generasi Muda Cermat Pilih Pemimpin Kekinian dan Kharismatik
Seminar soal kepemuadaan yang diadakan Forum Mahasiswa Merah Putih di PTIQ, Cilandak, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Generasi muda harus cermat dalam memilih calon pemimpin dalam gelaran Pemilu Serentak 2024. Utamanya, dalam memiliki figur yang beradaptasi dengan perkembangan zaman dan berkharisma.

Begitu dikatakan Koordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih, Fahrurrozi dalam seminar 'Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Memandang Sosok Pemimpin 2024' di Institut PTIQ, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Melalui seminar nasional ini pemuda dan mahasiswa dapat tergugah memilih calon presiden yang kekinian serta mempunyai karismatik tinggi," kata Fahrur dalam keterangannya, Minggu (31/7).

Selain kekinian dan kharismatik, kata Fahrur, pemimpin bangsa mesti ramah dan dekat dengan masyarakat. Karena itu, peran pemuda sebagai agen perubahan sangat penting untuk memilih pemimpin yang mau mendengar keluh kesah masyarakat.

"Dalam hal ini calon pemimpin 2024 harus mempunyai sifat yang ramah karena dengan begitu masyarakat dapat merasakan kedekatannya sebagai sosok pemimpin yang mau mendengar keluh kesah warganya," terangnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Institut PTIQ Jakarta, Abu M. Farhan mengatakan, seminar tersebut membawa energi positif bagi pemuda dan mahasiswa.

Dia berharap, politik identitas yang dapat memecah belah dapat dicegah lewat seminar Forum Mahasiswa Merah Putih ini.

"Maka seminar nasional ini harus sama-sama kita dukung karena sinergitas yang dibangun bertujuan untuk menyadarkan peran agar kita semua tidak terjerumus oleh politik identitas yang mana dapat memecah belah bangsa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA