Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ulang Tahun MES ke-22, Erick Thohir: Jangan Sampai Bangsa Kita jadi Market Negara Lain

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 31 Juli 2022, 17:59 WIB
Ulang Tahun MES ke-22, Erick Thohir: Jangan Sampai Bangsa Kita jadi Market Negara Lain
Ketua Umum MES Erick Thohir/Net
Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merayakan ulangtahun ke-22. Dengan usia itu MES diharapkan mampu mendorong ekonomi nasional di bidang ekonomi syariah.

Ketua Umum MES Erick Thohir menuturkan di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, perbankan syariah menjadi kepercayaan masyarakat untuk mengelola keuangannya.

Kata Erick pada ulangtahun ke-22 ini, MES telah menjalankan ikhtiyarnya dalam memperkuat peran dan mengembangkan serta memperkuat ekonomi syariah di Indonesia.

"Sebagai negara dengan peduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap perekonomian syariah serta ekosistem industri halal,” ucap Erick dalam akun Youtubenya, Minggu (31/7).

Pihaknya berharap, Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi negara lain dan menjadi penonton saja. Tapi juga mengontrol ekonomi syariah di dunia.

"Jangan sampai bangsa kita hanya mejadi market bagi negara lain, jangan sampai bangsa kita haya jadi penonton saja. Ini lah yang harus kita rajut dan perkuat sesuai dengan tema ulangtahun mes tahun ini, yaitu akseleratif, kolaboratif dan kontributif,” katanya.

Erick menuturkan MES dapat membangun sistem ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif. Selain itu MES diharapkan mampu menjadi pendorong wirausaha muslim untuk menjadi roda penggerak perekonomian umat di Indonesia.

Untuk merealisasikan hal itu, tambah Menteri BUMN ini, MES bersama BUMN dan masyarakat harus bisa bergotong royong dan berkolaborasi.

Dengan demikian,  MES akan mampu memberikan manfaat dan kontribusi yang lebih besar lagi.

"Bagi bangsa dan masyarkaat indoneisa , utamanya untuk mewujudkan Indonesiai yang maju, makmur dan mendunia,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA