Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, PKS akan Bawa Palang Pintu hingga Hadrah Iringi Pendaftaran ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 31 Juli 2022, 19:04 WIB
Besok, PKS akan Bawa Palang Pintu hingga Hadrah Iringi Pendaftaran ke KPU
Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan kader PKS yang persiapkan pendaftaran peserta Pemilu ke KPU besok/RMOL
rmol news logo Palang pintu hingga Hadrah akan mengiringi proses pendaftaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari pertama pendaftaran pada Senin (1/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, menjelang pendaftaran Parpol di hari pertama, PKS dengan serius menyiapkan persyaratan verifikasi Parpol.

"Kita ingin berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024 ini, karenanya kita mencoba daftar di hari pertama. Ini bagian dari semangat kita untuk mensukseskan Pemilu mendatang," ujar Aboe kepada wartawan, Minggu (31/7).

Legislator dari Kalimantan Selatan ini menerangkan bahwa, semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran sudah dipenuhi oleh PKS.

"Alhamdulillah semua persyaratan yang harus diupload di Sipol sudah terpenuhi. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor hingga anggota sudah centang hijau semua. Selain itu, LO dari PKS sudah berkonsultasi ke KPU untuk teknis pendaftaran besok," kata Aboe.

Ketua MKD DPR RI ini pun menegaskan bahwa PKS siap mengikuti semua prosedur yang ditetapkan oleh KPU saat melakukan pendaftaran besok.

"Kita akan mengikuti semua prosedur dari KPU, hanya dua LO dan sepuluh pengurus yang bisa masuk. Selain itu KPU mengizinkan 50 orang bisa masuk ke halaman KPU, namun tidak bisa ke dalam ruangan. Kita ikuti semua ketentuan yang sudah ditetapkan oleh KPU," kata Aboe.

Besok saat hadir di KPU, PKS kata Aboe, akan membawa suasana gembira. Hal itu akan dilakukan pada setiap tahap Pemilu.

"Kita sebenarnya ingin tiap tahap pemilu ini suasanya fun gitu, sehingga bisa dinikmati semua. Insha Allah besok kita akan ada palang pintu dan hadrah yang mengiringi proses pendaftaran di KPU. Selain untuk membawa suasana gembira juga ini bentuk pelestarian kita terhadap budaya Indonesia," pungkas Aboe.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA