Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora dan PPP Batal Mendaftar Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 01 Agustus 2022, 15:27 WIB
Partai Gelora dan PPP Batal Mendaftar Hari Ini
Anggota KPU RI Idham Holik (kanan)/RMOL
rmol news logo Beberapa partai politik (Parpol) batal mendaftar sebagai bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini.

Anggota KPU RI Idham Holik mejelaskan, ada dua Parpol yang mulanya mengirimkan surat pemberitahuan mendaftar pada hari ini.

"Ada partai yang rencananya hari ini mau daftar," ujar Idham saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Idham yang juga mantan Anggota KPU Jawa Barat ini menuturkan, kedua parpol yang batal mendaftar tersebut memiliki alasan yang berbeda.

Pertama, satu parpol menjadwalkan ulang pendaftaran kepada KPU. Sedangkan Parpol yang satunya lagi menyesuaikan jadwal pendaftarannya dengan Parpol lainnya yang merupakan satu gerbong poros koalisi.

"Seperti dijelaskan Ketua (KPU RI Hasyim Asyari) yaitu Gelora awalnya hari ini tapi rencannya diubah jadi tanggal 7 Agustus jam 10. Mengenai PPP tadi sudah disampaikan," tandasnya.

Khusus PPP, Ketua KPU RI Hasyim Asyari menjelaskan bahwa partai yang dipimpin Menteri PPN/Kepala Bappenas tersebut akan mendaftar pada 10 Agustus 2022 berbarengan dengan Parta Golkar dan PAN yang merupakan satu gerbong Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PPP, Golkar, PAN menurut informasi akan mendaftar pada hari yang sama pada 10 agustus 2022," demikian Hasyim menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA