Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seknas Jokowi Bocorkan Arahan Presiden soal Sikap Politik Relawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Agustus 2022, 17:57 WIB
Seknas Jokowi Bocorkan Arahan Presiden soal Sikap Politik Relawan
Presiden Jokowi bertemu relawannya di Istana Bogor, Jumat (29/7)/Net
rmol news logo Ketua Umum Seknas Jokowi Rambun Tjajo membocorkan arahan Presiden Joko Widodo saat mengumpulkan para relawan di Istana Bogor, Jumat lalu (29/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rambun mengungkap, Presiden Joko Widodo mengarahkan agar para relawannya tidak terpancing dalam manuver politik terkait Pemilu 2024 mendatang.

“Soal arahan Jokowi, agar para relawan tidak terpancing masuk dalam manuver politik terkait Pemilu 2024. Bahwa kita fokus tetap fokus pada penguatan kesejahteraan rakyat, sementara soal politik, nanti ada waktunya sendiri,” ujar Rambun dalam keterangan tertulis, Senin (1/8).

Rambun menuturkan bahwa, narasi yang lebih mengemuka adalah soal kesejahteraan rakyat, ketimbang isu politik atau kekuasaan.

"Sekali lagi ini memperlihatkan komitmen Presiden Jokowi atas kesejahteraan rakyat, seperti soal ketahanan pangan (tercukupinya stok beras), pembangunan infrastruktur yang sudah terlihat manfaatnya,  termasuk kemungkinan masih berlanjutnya pandemi,” katanya.

Merujuk arahan Presiden Jokowi tersebut, kata Rambun, soal politik tahun 2024 menjadi urusan kesekian, dan sama sekali bukan isu prioritas. Relawan tetap solid mendukung Presiden Jokowi, dalam melanjutkan program-program terkait kesejahteraan rakyat.

"Dukungan relawan harus dibaca dalam konteks program pembangunan, bukan semata kekuasaan, yang di masa lalu biasa diistilahkan sebagai “kultus individu,” katanya.

"Seknas Jokowi yang sejak awal secara konsisten mendukung Presiden Jokowi, juga akan terus menjaga komitmen, dengan terus mengawal keberlanjutan program kesejahteraan. Sembari menanti pula  arahan Presiden Jokowi terkait Pemilu 2024,” demikian Rambun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA