Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Median: Duet Ganjar-Andika Paling Moncer Dibanding Puan-Andika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Agustus 2022, 19:15 WIB
Survei Median: Duet Ganjar-Andika Paling Moncer Dibanding Puan-Andika
Deklarasi relawan Ganjar-Andika Perkasa di Yogyakarta/Net
rmol news logo Dalam hasil survei yang dilakukan lembaga survei Media Survei Indonesia (Median) didapati pasangan calon presiden dan wakil presiden Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disandingkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa cukup tinggi dibandingkan duet Puan Maharani- Andika Perkasa.

Hal itu disampaikan peneliti senior Median Ade Irfan Abdurrahman saat menyampaikan hasil surveinya, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Ade menuturkan, Median telah melakukan simulasi skenario untuk pemilu 2024 yang kemungkinan ada empat poros lantaran sejumlah partai politik telah membentuk koalisinya, PDIP yang mampu mengusung capres dan cawapresnya sendiri, kemudian ada koalisi Indonesia Bersatu, lalu koalisi Gerindra-PKB dan juga Nasdem-PKS-Demokrat.

Dalam temuannya, jika PDIP mengusung sendiri calon presiden dan wakil presidennya maka pasangan yang paling diminati warganet di Facebook adalah Ganjar-Andika perkasa.

“Pasangan Ganjar Pranowo-Andika Perkasa menduduki peringkat kedua mendapatkan hasil 20 persen pilihan masyarakat. Sedangkan Puan-Andika Perkasa sebanyak 13,4 persen,” kata Ade Irfan.

Ganjar Pranowo juga disandingkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir, namun hanya diminati 19,5persen warganet. Selanjutnya ada Ganjar-Ridwan Kamil sebanyak 18,4persen, terakhir ada pasangan Ganjar-Puan mendapatkan 16,5persen.

Survei ini mennggunakan rancangan non probability sampling, dengan kuesioner berbasis Google form disebarkan melalui sosial media Facebook dengan target pengguna aktif Facebook berusia 17 hingga 60 tahun, yang disebarkan pada tanggal 21-27 2022, hasilnya sebaganya 1.500 responden yang tersebar di 34 provinsi.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA