Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Median: Duet Anies-AHY Paling Diminati untuk Bertarung di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Agustus 2022, 20:53 WIB
Survei Median: Duet Anies-AHY Paling Diminati untuk Bertarung di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dianggap paling cocok dan diminati oleh warganet.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Temuan itu disampaikan peneliti senior lembaga survei Media Survei Nasional (Median) Ade Irfan Abdurrahman ketika menyampaikan hasil surveinya, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Ade Irfan menuturkan pasangan Anies-AHY ini muncul berdasarkan hasil koalisi partai politik pendukung Anies Baswedan yakni Nasdem, PKS dan Demokrat. Hasilnya, nama Anies-AHY yang paling banyak keluar dan dianggap paling pas untuk bertarung dalam pemilu 2024 mendatang.

Dalam hasil surveinya, Median melakukan simulasi skenario empat poros dalam Pemilu 2024 mendatang. Duet Anies - AHY dalam skenario pertama perolehannya di angka 18,0 persen. Kemudian skenario kedua masih di Anies-AHY dengan peringkat ketiga sebanayk 17,5 persen.

Selain itu, skenario ketiga nama Anies-AHY menduduki peringkat kedua dengan perolehan 18,0 persen mengalahkan Ganjar-Puan,. Skenario terakhir, duet Anies-AHY bertahan di peringkat dengan keterpilihan sebanyak 17,0 persen.

“Pasangan ini masih bisa memungkinkan untuk bisa lebih maju lagi dibandingkan duet Prabowo-Cak Imin, setelah melihat dinamika di lapangan,” demikian Ade Irfan

Survei ini menggunakan rancangan non probability sampling, dengan kuesioner berbasis google form disebarkan melalui sosial media Facebook dengan target pengguna aktif Facebook yang berusia 17 hingga 60 tahun. Kuesioner itu disebarkan pada tanggal 21-27 Juli dengan 1.500 responden yang tersebar di 34 provinsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA