Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Centra Initiative: Transparansi Polri Kunci Akhiri Spekulasi Sebab Tewasnya Brigadir J

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 00:20 WIB
Centra Initiative: Transparansi Polri Kunci Akhiri Spekulasi Sebab Tewasnya Brigadir J
Direktur Centra Initiative Muhammad Hafiz/Net
Transparansi Polri menjadi kunci untuk mengakhiri spekulasi publik terhadap fakta sebenarnya di balik baku tembak ajudan Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Selain menjawab spekulasi publik, kata Direktur Centra Initiative Muhammad Hafiz, juga untuk menghadirkan rasa keadilan kepada keluarga Brigadir J.

"Penting bagi tim gabungan Polri untuk secara serius mengungkap fakta-fakta hukum secara objektif dan terang benderang sehingga masyarakat," ujar Muhammad Hafiz kepada wartawan, Senin (1/8).

"Khususnya korban dan keluarga korban, dapat mengetahui fakta-fakta yang sebenarnya di balik peristiwa tersebut," imbuhnya.

Menurutnya, kasus tewasnya Brigadir J adalah pertaruha bagi institusi Polri itu untuk menjaga citra dan profesionalitas dalam bertugas.

Hal yang tidak kalah penting, sambungnya, kasus tersebut semestinya juga dipandang sebagai momentum untuk dijalankannya kembali proses reformasi kepolisian.

"Kasus kematian Brigadir Joshua di rumah dinas petinggi Polri menunjukkan reformasi Polri jauh untuk dikatakan telah selesai dan tuntas," terangnya.

"Lebih khususnya lagi daalam pengarusutamaan nilai dan standar hak asasi manusia kepada internal anggota kepolisian," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA