Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini KPU Mulai Verifikasi Administrasi 6 Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 11:12 WIB
Hari Ini KPU Mulai Verifikasi Administrasi 6 Parpol
Gedung KPU RI/Net
rmol news logo Proses verifikasi administrasi partai politik (parpol) bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 akan mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, bagi parpol yang telah mendaftar ke KPU dan dinyatakan lengkap dokumennya, maka bisa langsung dilakukan verifikasi administrasi.

"Berdasarkan Lampiran I PKPU 4/2022, verifikasi administrasi dilakukan satu hari kemudian," ujar Idham kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Hingga kemarin, Idham menuturkan, sudah ada 9 parpol yang mendaftar ke KPU. Namun, yang dinyatakan dokumennya lengkap hanya 6 parpol.

"Jadi verifikasi administrasi akan mulai besok (hari ini, red) bagi parpol yang dinyatakan lengkap pada hari pertama," katanya.

Adapun ke depannya, lanjut Idham, jika ada parpol yang mendaftar dan dokumennya dinyatakan lengkap, maka juga akan dilakukan verifikasi administrasi.

"Jika parpol mendaftar di hari pertama dan dinyatakan lengkap, maka mulai tanggal 2 Agustus hingga 11 September kami akan melakukan verifikasi administrasi," papar Idham.

"Kemudian tanggal 14 September 2022 kami akan menyampaikan hasil verifikasi administrasi kepada parpol yang bersangkutan," tandas mantan anggota KPU Jawa Barat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA