Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Pagar JIS Roboh, DPRD Segera Panggil Jakpro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 12:55 WIB
Buntut Pagar JIS Roboh, DPRD Segera Panggil Jakpro
Pagar Jakarta International Stadium (JIS) roboh/Net
rmol news logo DPRD DKI Jakarta melalui Komisi B akan menggelar rapat dengan mitra kerja perusahaan plat merah Jakarta Propertindo alias Jakpro pada Selasa siang (2/8) pukul 13.00 WIB.

Rapat tersebut membahas monitoring dan evaluasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, pagar pembatas penonton tribun utara stadion Jakarta International Stadium sempat mengalami roboh saat acara Grand Launching JIS yang berlangsung Minggu (24/7).

Robohnya pagar pembatas ini akibat ulah suporter Persija, yakni The Jakmania yang memanjat pagar untuk memasang spanduk.

Menyikapi roboh pagar stadion JIS, Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan, ada sejumlah aspek yang perlu dievaluasi mengingat Suporter The Jakmania sangat fanatik dan bersemangat.

"Kekuatan konstruksi pengaman di stadion harus sangat diperhatikan," saran politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menegaskan pagar di Stadion JIS memang tidak seharusnya diinjak-injak. Dalam hal ini, suporter The Jakmania memang dinilai kurang tertib.

Legislator yang bermarkas di Kebon Sirih ini meminta agar stadion semegah JIS dikelola dengan manajemen yang baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, jadwal pertandingan, dan pembelian tiket berjalan semestinya.

"Tapi dari peristiwa ini kita bisa mengambil pelajaran untuk memperbaiki pengelolaan penonton dan pengguna JIS selain memperkuat beberapa bagian dari pagar stadion untuk antisipasi kejadian seperti kemarin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA