Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Layak Capres, Firli Bahuri Punya Tantangan Harus Yakinkan Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 14:42 WIB
Layak Capres, Firli Bahuri Punya Tantangan Harus Yakinkan Parpol
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/RMOL
rmol news logo Sosok Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dinilai cocok jadi calon presiden untuk 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, salah satu kriteria calon presiden yang harus dimiliki para kandidat yakni anti korupsi, Firli Bahuri dianggap mumpuni dalam memberantas korupsi dengan menyasar sejumlah tokoh besar di Indonesia.

Direktur Eksekutif Center for Indonesia Strategic Actions (CISA) Henry Mendrofa menuturkan masyarakat harus melihat calon presiden mendatang memiliki sifat berani dalam memberantas korupsi yang menggurita di Indonesia.

"Jelas ya Capres kedepan harus komitmen soal antikorupsi, hal ini jadi aspek penting kedepannya,” kata Henry ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/8).

Firli Bahuri memiliki kriteria tersebut, namun terganjal dengan adanya aturan presidential threshold 20 persen. Selain itu, Undang Undang Pemilu yang mengharuskan calon presiden harus diusung dari partai politik.

Henry berpendapat, Firli juga harus kerja keras membuktikan bahwa dirinya mampu bekerja dengan baik selama di KPK dalam memberantas korupsi.

"Ya cocok saja jika berhasil buktikan integritasnya dan kualitas kinerjanya. Kemudian yang jadi tantangan adalah sosok Firli juga harus mampu meyakinkan Parpol untuk usung di kontestasi 2024,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA