Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Balitwin, APJII Dukung Hadirkan Kembaran Bali di Metaverse

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 18:23 WIB
Gandeng Balitwin, APJII Dukung Hadirkan Kembaran Bali di Metaverse
Ketua Umum APJII, Muhammad Arif/Net
rmol news logo Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menandatangani nota memorandum of understanding (MoU) dengan Balitwin menghadirkan kembaran Bali di metaverse.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif menyatakan, metaverse adalah fenomena baru di industri digital yang tak bisa terelakkan keberadaannya. Metaverse, menurut Arief, bisa menjadi peluang baru bagi perekonomian di Indonesia.

Keberadaan metaverse, kata Arief, sangat berkaitan dengan infrastruktur internet yang bagus. Dalam hal ini lah APJII telah berperan selama ini mewujudkan infrastruktur internet yang bagus. Sehingga, kerja sama antara APJII dan Balitwin bisa semakin menguatkan ekosistem metaverse di Indonesia.

“Memang Metaverse tidak bisa lepas dari infrastruktur internet yang bagus,” kata Arief.

Ketertarikan APJII bekerja sama dengan Balitwin juga karena perusahaan tersebut mengusung konsep yang mengedepankan kultur lokal Indonesia dengan menghadirkan kembaran Bali ke ranah metaverse.

Konsep tersebut, kata Arief, sangat mungkin untuk mengenalkan Bali ke dunia internasional. Termasuk memancing para wisatawan mancanegara untuk kembali mengunjungi Bali setelah tak bisa selama pandemi.

“Sehingga, turis-turis mancengara bisa lihat Bali dan mereka atraktif lagi ke Bali seperti sebelum Covid,” kata Arif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA