Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Laju Inflasi Juli 2022 Tertinggi Sejak Oktober 2015

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 04:51 WIB
Gerindra: Laju Inflasi Juli 2022 Tertinggi Sejak Oktober 2015
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad/Net
rmol news logo Pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan Sri Mulyani jangan berlindung di balik kata ekonomi terkendali saat menghadapi realita kenaikan inflasi nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru saja merilis laju inflasi Juli yang meningkat dibanding Juni 2022.

"Kenaikan inflasi di Juli ini sebesar 4,94 persen yoy, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang 4,35 persen. Ini sekaligus jadi yang tertinggi sejak Oktober 2015," ujar Kamrussamad kepada wartawan, Selasa (2/8).

Laju inflasi yang terus meningkat, kata dia, adalah tanda ada masalah dari sisi produksi komoditas, dari sisi ketersediaan stok, juga dari sisi distribusi yang akan pengaruhi harga di pasar.

"Catatan BPS, lonjakan inflasi dipicu kenaikan harga cabai merah, tarif angkutan udara, bawang merah, bahan bakar rumah tangga, hingga cabai rawit," terangnya.

"Kalau arus supply dan demand terkendali, tidak akan terjadi lonjakan harga yang memukul daya beli masyarakat," imbuh legislator Partai gerindra ini.

Dia pun meminta pemerintah bisa lebih serius dalam menangani laju inflasi agar tak menambah tekanan pada kehidupan masyarakat.

"Tingginya inflasi ini mencerminkan kondisi masyarakat yang sudah sangat tertekan. Kementerian-kementerian harus serius mengatasi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA