Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Petani Tebu Lantunkan Shalawat untuk Firli Bahuri 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 15:20 WIB
Ratusan Petani Tebu Lantunkan Shalawat untuk Firli Bahuri 2024
Petani tebu di Jawa Timur mendukung Firli Bahuri maju di Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Ratusan petani tebu di Jember, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ketua KPK RI, Firli Bahuri untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Mereka yang tergabung dalam Sahabat FBI ini mendeklarasikan dukungan di simpang empat Jalan Dusun Sumberuling, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, Rabu (3/8).

Bahkan aksi dukungan itu dilakukan masyarakat dengan berjalan kaki sembari melantunkan shalawat. Mereka turut membawa atribut berupa kain dan karton bertuliskan dukungan untuk Firli Bahuri.

"Pak Firli Ketua KPK, terima kasih telah berjuang memberantas koruptor yang telah membuat kami dan masyarakat lainnya sengsara. Kami meminta Bapak memimpin negeri ini agar korupsi habis di negeri ini," teriak para petani dalam aksinya.

Koordinator aksi Sahabat Firli Bahuri Kabupaten Jember, Deni Purwanto menyebut sosok Firli sebagai pemimpin yang tegas.

"Kami melihat Ketua KPK tegas sekali dalam memberantas koruptor. Korupsi ini sudah bikin sengsara, padahal negara kita kaya raya," kata Deni.

Di mata petani dan buruh, Firli Bahuri adalah cerminan pahlawan pemberantas korupsi yang terlihat nyata. Hal itu berbeda dengan para elite politik yang gemar menggaungkan antikorupsi, namun faktanya berbicara lain.

"Pak Firli ini kami nilai memang beda, memberi bukti. Tidak banyak bicara. Itulah presiden yang kita inginkan seperti beliau," tambahnya.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Firli Bahuri, koruptor kelas kakap terus diburu lembaga antirasuah, salah satu contohnya adalah mafia pupuk yang selama ini meresahkan para petani.

"Kami ini petani tebu yang sangat terpuruk karena pupuk langka, bagaimana kami mau sejahtera (kalau pupuk langka). Kami mendorong agar Firli Bahuri terjun menangkap para koruptor yang bikin susah. Kamu juga mengajak para petani se-Indonesia bersatu mendukung pemberantasan korupsi bersama Pak Firli," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA