Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PDIP Belum Putuskan Capres, Effendi Simbolon: Mbak Puan Bisa Beri Warna Alternatif bagi Masyarakat

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 18:39 WIB
PDIP Belum Putuskan Capres, Effendi Simbolon: Mbak Puan Bisa Beri Warna Alternatif bagi Masyarakat
Politikus PDIP Effendi Simbolon dalam sebuah webinar bertajuk “Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024/Repro
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga kini masih belum memutuskan sikap bakal mengusung siapa Calon presiden (Capres) dan berkoalisi dengan partai mana.

Namun, proses konsolidasi masih terus dilakukan menyongsong Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Politikus PDIP Effendi Simbolon dalam sebuah webinar bertajuk “Mengukur Peluang 3 Figur Poros Utama di Pilpres 2024” pada Rabu (2/8).

“Sampai sekarang kita belum ada yang diputuskan, untuk menjadi calon presiden,  dan siapa koalisinya itu juga belum ada, tetapi semua on going proses,” kata Effendi.

Namun demikian, Effendi mengungkapkan bahwa di internal PDIP memiliki kader potensial untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya, kata Effendi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Effendi menilai kiprah Puan Maharani semakin moncer dan punya kualifikasi membawa perbaikan bagi bangsa Indonesia kedepan.

Sebagai seorang yang cukup lama mengenal Puan Maharani, Effendi Simbolon mengaku sangat mengetahui sepak terjang Putri dari Taufik Kiemas dan Megawati Soekarnoputri  itu.

Effendi mengulas, sebagai lulusan Universitas Indonesia, Puan Maharani merupakan anggota DPR tiga periode dan pernah menjabat sebagai menteri koordinator PMK. Apalagi saat ini, Puan menjabat Ketua DPR RI perempuan pertama.

“Semua posisi itu dijalankan dengan sangat baik. InsyaAllah kita akan coba, artinya ini masih bicara individu ya, bukan bicara dari atas nama partai. Saya coba dorong kira-kira bisa memberi warna alternatif bagi masyarakat,” demikian Effendi.

Selain Effendi, turut hadir narasumber lain dalam webinar tersebut antara lain Politikus Partai Golkar Nusron dan Direktur Eksekutif Indostrategic Ahmad Khoirul Umam.

ARTIKEL LAINNYA