Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didik Mukrianto Ditunjuk jadi Plt Ketua DPD Demokrat Kepri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 19:25 WIB
Didik Mukrianto Ditunjuk jadi Plt Ketua DPD Demokrat Kepri
Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto/Ist
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk Didik Mukrianto sebagai Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Asnah yang telah mengundurkan diri.

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pengunduran diri Asnah sudah disampaikan oleh yang bersangkutan kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku.

“Jika Saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya,” ujar Teuku Riefky dalam keterangannya, Rabu (2/8).

DPP Partai Demokrat, kata Teuku Riefky, menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepri.
 
Ia mengurai, dalam Anggaran Dasar Partai Demokrat tahun 2020, Pasal 42 ayat 5 yang berbunyi “Dalam hal Ketua DPD tidak menjalankan tugas kewajibannya dan atau berhalangan tetap, DPP menunjuk salah satu pengurus DPP atau salah satu Wakil Ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD sampai dengan dilaksanakannya Musda atau Musdalub.”
 
“Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk saudara DR. Didik Mukrianto, SH., MH. Pengurus DPP Partai Demokrat, jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.
 
Lebih lanjut, Teuku Riefky menegaskan bahwa sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa.

“Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA