Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pantas Alot, Mahfud MD Sebut Kasus Brigadir J Bukan Kriminal Biasa

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 22:00 WIB
Pantas Alot, Mahfud MD Sebut Kasus Brigadir J Bukan Kriminal Biasa
Menko Polhukam Mahfud MD/Net
Hampir satu bulan kasus tewasnya Brigpol Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan belum juga menemui titik terang. Kasusnya sendiri alot, lantaran hingga kini belum ada tersangka dalam peristiwa berdarah itu.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut kalau peristiwa di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan ini bukanlah kriminal biasa.

“Maaf ini tidak sama dengan kriminal biasa, sehingga memang harus bersabar karena ada psiko hierarkial, ada juga psiko politisnya, jadi kalau seperti itu secara teknis penyidikan itu sebenarnya katanya gampang," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (3/8).

Namun disisi lain, Mahfud MD mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membentuk tim khusus dan menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam hingga melakukan autopsi ulang jasad Brigadir J.

Dengan tindakan Kapolri tersebut, kata Mahfud, masyarakat tinggal mengawal dan menunggu karena Kapolri sudah melakukan langkah-langkah terbuka.

"Jadi menurut saya Kapolri ini sudah melakukan langkah-langkah terbuka. Tinggal nanti pada akhirnya kita kawal semua," tutupnya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA