Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar-PAN-PPP Daftar Bareng ke KPU, Yandri Susanto: KIB Makin Hari Makin Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 09:07 WIB
Golkar-PAN-PPP Daftar Bareng ke KPU, Yandri Susanto: KIB Makin Hari Makin Solid
Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB terus menunjukkan soliditas. Hal itu setidaknya dibuktikan dengan niat PAN, Golkar, dan PPP yang akan mendaftar ke KPU RI sebagai peserta pemilu pada pekan depan.

"Kami (KIB) memang insyaallah bersama-sama ke KPU, itu artinya menunjukkan bahwa soliditas Koalisi Indonesia Bersatu ini semakin hari semakin bagus," ujar Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN ini menuturkan, pihaknya bersama parpol yang tergabung di KIB akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024 pada Rabu, 10 Agustus 2022, mentang sekira pukul pukul 10.00 WIB. Masing-masing partai sudah mempersiapkan surat pendaftaran dan dokuemen-dokumen melalui Sipol.

"Termasuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024, kami laksanakan dengan bareng. Insyaallah dari sisi persiapan, kami sudah siap, baik itu dokumen yang akan kami serahkan ke KPU maupun pengurus atau jumlah yang akan ikut ke KPU sudah kami bicarakan, dan semuanya sudah siap," tuturnya.

Yandri juga memastikan bahwa PAN akan langsung dipimpin oleh Ketum Zulkifli Hasan atau Zulhas saat mendaftar ke KPU. Zulhas, kata dia, akan didampingi oleh Sekjen, Bendum dan Wakil Ketua Umum dan jajaran DPP PAN lainnya.

"Kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan Ketua Umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu," demikian Yandri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA