Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

AHY Pimpin Demokrat Daftar ke KPU, Herzaky: Ini Komitmen Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 13:18 WIB
AHY Pimpin Demokrat Daftar ke KPU, Herzaky: Ini Komitmen Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024
Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/Ist
Partai Demokrat bakal dipimpin langsung oleh sang ketua umum, Agus Harimurthi Yudhoyono, untuk daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini merupakan bentuk keseriusan Demokrat mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Begitu ditegaskan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/8).

"Ketum AHY memimpin langsung pendaftaran ini untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Herzaky.

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat ini menuturkan, Ketum Partai Demokrat yang kerap disapa AHY itu akan berangkat ke KPU bersama rombongan pada pukul 13.15 WIB.

Rencananya AHY akan didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol yang juga Wasekjen Andi Timo P, dan jajaran pengurus lainnya.

Momentum pendaftaran parpol bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 ini, lanjut Herzaky, merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini.

"Pemilu, sebagaimana yang sering disampaikan Ketum AHY dalam berbagai kesempatan, merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi. Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa," tutur Herzaky.

"Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Herzaky menyatakan, Partai Demokrat yang tahun ini genap berusia 21 tahun menyambut Pemilu Serentak 2024 dengan penuh suka cita, dan akan mengawal benar proses demokrasi ini.

"Demokrat berharap kita semua bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa, dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa. Bukan malah semakin menurun seperti halnya demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir," demikian Herzaky.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA