Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bupati Majene Nilai Jokowi Tanggap dan Responsif

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 17:19 WIB
Bupati Majene Nilai Jokowi Tanggap dan Responsif
Presiden Joko Widodo saat melakukan sidak ke pasar tradisional/Net
Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas bekerja cepat mengatasi berbagai persoalan. Karakteristik dinilai dapat menjadi teladan yang baik bagi para pemimpin di daerah.

Hal itu diakui Wakil Bupati Majene, Aris Munandar, dia mengatakan Jokowi sangat memperhatikan setiap persoalan yang hadir di masyarakat. Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan mampu menjadi solusi persoalan masyarakat sehari-hari.

“Kalau dari kami pemerintah daerah menilai apa yang dilakukan Pak Presiden Jokowi sudah sangat baik. Pada intinya Pak Jokowi ini sangat memperhatikan setiap elemen, setiap perkembangan situasi yang ada di lapangan,” ujar Aris dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8).

Karena itu, dia melanjutkan, tidak mengherankan hingga masa kepemimpinan periode kedua ini. Jokowi, lanjut dia, menjadi figur yang begitu diteladani oleh para kepala daerah.

"Salah satu ciri khas yang kami lihat adalah Pak Jokowi langsung tanggap terhadap isu-isu yang ada. Beliau dengan sangat cepat tanggap menindaklanjuti terkait isu tersebut,” ucap Aris.

Salah satunya, Aris mencontohkan, saat Kabupaten Majene mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia pun melaporkan hal itu kepada pemerintah pusat dan langsung mendapat tanggapan yang sangat cepat.

“Contoh di Majene terkait kemarin bahan bakar bensin, pertalite, solar. Kami laporkan langsung ke pemerintah pusat dan langsung direspons. Akhirnya sudah kembali normal,” kata Aris mengakhiri.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA