Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Anies, Airlangga, AHY hingga Ridwan Kamil Hadiri Acara Forum Pemred

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 17:54 WIB
Anies, Airlangga, AHY hingga Ridwan Kamil Hadiri Acara Forum Pemred
Tokoh politik hadir dalam acara ulang tahun Forum Pemred ke-10/RMOL
Sejumlah tokoh yang kerap disebut-sebut sebagai calon presiden dan wakil prsiden untuk Pemilu 2024 menghadiri acara ulang tahun Forum Pemred ke-10 di Hotel Raffles, Jakarta, pada Jumat (5/8).  

Para tokoh nasional ini nantinya akan diberikan kesempatan oleh Forum Pemred untuk menyampaikan gagasan besarnya untuk Indonesia ke depan.

Dari 10 tokoh yang diundang Forum Pemred, hanya 6 tokoh yang hadir.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, telah hadir Ketua Umum Partai Golkar selaku Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kemudian, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan sedang dalam perjalanan. Lalu, tokoh lainnya yang berhalangan hadir, yakni Menteri Pertahanan yang sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Turut hadir pula Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam acara ini.

Ditemui sebelum memasuki ruangan acara, Ridwan Kamil berharap Forum Pemred bisa mempersatukan Indonesia melalui narasi-narasi yang diproduksi.  

“Pemred-Pemred dengan redaksi ini punya kekuatan luar biasa mempengaruhi opini. Orang ke kanan bisa ke kiri. Ke kiri bisa ke kanan. Jadi saya titip ke depan keluarkan narasi yang mrmbersatukan. Kurangi politik identits yang tidak perlu. Fokus prestasi. Kurangi hal yang kira merusak NKRI,” kata Ridwan Kamil.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA